Share :  

Pogram Studi

Hukum Keimigrasian

Akademi Imigrasi kini telah bertransformasi menjadi Politeknik Imigrasi. Hal ini menjadi impian yang telah terwujud bagi seluruh insan imigrasi, khususnya para kaula muda yang tengah mempersiapkan diri menjadi bagian dari Politeknik Imigrasi. Pasalnya, terdapat peningkatan strata Politeknik Imigrasi menjadi D-4. 

Tidak hanya itu, Politeknik Imigrasi juga terbagi menjadi 3 program studi, yaitu Hukum Keimigrasian, Administrasi Keimigrasian, dan Manajemen Teknologi Keimigrasian. Berikut ini ulasan singkat mengenai Program Studi Hukum Keimigrasian.

Hukum Keimigrasian merupakan program studi yang membahas keimigrasian secara umum dan undang-undang keimigrasian secara khusus. Program Studi Hukum Keimigrasian mempunyai spesifikasi terhadap pembahasan permasalahan atau kasus-kasus dibidang keimigrasian serta solusi yang bisa dicapai pada permasalahan tersebut. Program Studi Hukum Keimigrasian beranggotakan 43 orang taruna dari total 128 orang taruna.

Tidak hanya mempelajari tentang keimigrasian, Hukum Keimigrasian juga melatih pembentukan karakter dari para taruna. Hal ini berkenaan dengan revolusi mental yang kini tengah digalakkan oleh pemerintah. Program Studi Hukum Keimigrasian mempelajari beberapa bidang studi, diantaranya Pendidikan Pancasila, Pengantar Keimigrasian, Pendidikan Agama, Pengantar Ilmu Hukum, Pendidikan Karakter Keimigrasian, Bahasa Inggris, dan lain-lain.

Kader-kader Hukum Keimigrasian dimasa depan diharapkan mampu untuk terjun langsung ke lapangan melakukan pengawasan dan penindakan khususnya dibidang keimigrasian. Selain itu, para kader ini diharapkan mampu berinovasi dan berkontribusi bagi negara Indonesia serta menjadi pemimpin masa depan untuk Imigrasi yang jaya.