Share :  

Galeri Foto  |  11 August 2017 - 00:44

Semarak OPTK 2017



Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) adalah acara tahunan yang dilaksanakan sebagai suatu ajang yang mempertemukan Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) seluruh Indonesia. Kegiatan ini bergerak dibawah pimpinan organisasi Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia atau yang lebih akrab dipanggil FMKI. OPTK ini, sejak tahun 2008, telah berlangsung selama 9 kali, termasuk OPTK yang dilaksanakan pada tahun 2017 ini, yang bertempat di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, yang terletak di Marunda, Jakarta Utara.

Bertemakan ”Share the spirit dare to dream”, semarak OPTK 2017 di STIP ini berlangsung mulai Jumat, 28 Juli 2017 dan ditutup pada Minggu, 30 Juli 2017. Sejumlah 19 Kedinasan dari seluruh Indonesia ikut serta dalam OPTK 2017 ini, termasuk Politeknik Imigrasi, dengan total 1852 atlet yang berjuang untuk memperebutkan medali dari 21 cabang olahraga, akademik, dan seni yang diperlombakan. Diantaranya, 122 Atlet yang mewakili Politeknik Imigrasi turut terlibat dan berjuang keras dalam ajang meraih medali ini.

Cabang olahraga yang diperlombakan pada OPTK 2017 ini antara lain Futsal, Voli, Basket, Atletik, Billiard, Badminton, Renang, Catur, Kano, Taekwondo, Karate, Wall Climbing, Sepakbola, Tenis Meja, Tenis Lapangan, dan Pencak Silat. Sedangkan untuk cabang akademik dan seni, ada 5 cabang yang diperlombakan, yaitu Cinematography, English Debate, Speech, Scrabble, dan Photography. Dari ke 21 cabang yang diperlombakan tersebut, Politeknik Imigrasi mengirim perwakilan di 19 Cabang, dimana Politeknik Imigrasi tidak mengirimkan perwakilan untuk cabang olahraga Kano dan Wall Climbing.