Share :  

Berita  |  29 March 2018 - 20:05

SEMINAR NASIONAL SISTEM APLIKASI ANTREAN PASPOR ONLINE

SEMINAR NASIONAL SISTEM APLIKASI ANTREAN PASPOR ONLINE

Jakarta (28/02) – Permasalahan ANTREAN Paspor Online dalam sistem pelayanan keimigrasian menjadi perhatian khusus dari berbagai elemen masyakarat, tidak terkecuali Politeknik Imigrasi. Sebagai satu-satunya lembaga pendidikan Keimigrasian yang ada di Indonesia, Politeknik Imigrasi mencoba untuk memberikan membantu memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut.

Pada hari rabu ( 28/02) yang bertempat di Balai Kartini Jakarta, Politeknik Imigrasi menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional. Kegiatan yang di hadiri oleh 228 Orang Peserta yang terdiri Para Jajaran Tinggi Kementerian Hukum dan HAM juga Mahasiswa dari beberapaSekolah Kedinasan yang ada di Indonesia ini bertemakan tentang Sistem Aplikasi ANTREAN Daring Dalam Permohonan Pasor R.I di Kantor Imigrasi.

Prof. Dr. M.Iman Santoso, Drs. Alif Suaidi, Herry Purwanto, Ir. Aidil Cendramata yang hadir dari berbagai instansi mulai dari Akademisi, Direktorat Jenderal Imigrasi, Badan Siber dan Sandi Negara serta Kementerian Komunikasi dan Informatika turut hadir sebagai Narasumber untuk memberikan pemahaman kepada peserta yang hadir pada hari ini.

Dalam sambutan yang diberikan, Kepala BPSDM Hukum dan HAM menyampaikan bahwa seminar seperti ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai wadah untuk meningkatkan kemampuan kognitif dan critical thinking kepada Taruna Politeknik Imigrasi serta dapat menjadikan Politeknik Imigrasi sebagai Centre of Excellences dari para penulis, peneliti dan pemerhati isu Keimigrasian.

Direktur Jenderal Imigrasi dalam keynote speech nya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPSDM Hukum dan HAM dan Politeknik Imigrasi karena telah menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional mengenai sistem aplikasi antrean paspor secara online, dengan harapan ada pemikiran dan solusi cerdas untuk menghadapi permasalahan Sistem Aplikasi Antrean Paspor Online untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat dan memberikan kepastian waktu dan pelayanan kepada masyarakat pemohon paspor.(admin)