Share :  

Berita  |  14 March 2018 - 17:31

Malam Keakraban Politeknik Imigrasi

Malam Keakraban Politeknik Imigrasi

Depok, (13/03)- Politeknik Imigrasi pada hari selasa tanggal 13 maret 2018 kembali melaksanakan kegiatan malam keakraban. Berbeda dengan konsep konsep malam keakraban seperti yang selama ini sering dilaksanakan, pada kesempatan kali ini kegiatan malam keakraban diawali dengan kegiatan keagamaan dari masing-masing agama yang dianut oleh Taruna Politeknik Imigrasi yaitu Islam, Kristen, Hindu dan buddha.

Pelaksanaan Malam keakraban yang dilaksanakan di Auditorium BPSDM Hukum dan HAM ini mengusung tema ” Jalinan Hubungan yang Humanis diantara Para Sahabat Dalam Berbagai Perbedaan di Lingkungan Politeknik Imigrasi” di hadiri oleh Sekretaris BPSDM Hukum dan HAM, Kepala Pusat Diklat Tekpim BPSDM Hukum dan Ham, seluruh Sivitas Akademika Politeknik Imigrasi, Taruna dan Taruni Politeknik Imigrasi.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Direktur Politeknik Imigrasi “Pribadi manusia harus berbuat baik kepada sasama dengan memenuhi kewajiban pribadi dan menghormati orang lain. Dalam jalinan masyarakat serta memilih Cak Nur sebagai tokoh inspirasi pejuang reformasi untuk taruna dapat mengaktualisasikan diri sebagai pemimpin penjaga pintu gerbang negara”.

Sebagai pembuka dalam kegiatan yang penuh dengan keakraban ini yaitu penampilan Stand Up Comedy dari Taruna Angkatan XIX, dilanjutkan dengan sambutan Kepala BPSDM Hukum dan HAM yang diwakili Sekretaris BSPDM Hukum dan HAM yang memberikan respon positif atas kegiatan Malam Akrab tersebut yang mana Poltekim tidak boleh kalah dengan sekolah lain “Berdasarkan tema menjalin hubungan Humanis perlu diperkuat lagi dan Acara ini baiknya diadakan 2 bulan sekali’ ungkap beliau dalam sambutanya.

Tidak mau kalah dari junior, angkatan XIX menampilkan battle percussion dan Angkatan XVIII menampilkan Biola Solo yang menunjukkan kreativitas dan kemampuan diri yang dimiliki taruna Poltekim. Setelah diselingi hiburan, Bapak Hantor Situmorang yakni Kepala Pusat Diklat Tekpim memberikan sambutan bahwa Kegiatan tersebut memberi dampak positif, dapat menjaga hubungan yang kondusif sehingga dapat menghasilkan kader yang berkualitas.

Berdasarkan dengan tema yang diusung yaitu humanis, sehingga momen ini menjadi media untuk menjalin hubungan persaudaraan antara senior, junior dan pembina yang berada di lingkungan Poltekim, terlihat pada makan bersama di Bawah Auditorium dengan atmosfer kehangatan dan tetap saling menghormati “Respect each others, Because i'm sure unity is the biggest power to increase our quality and take the place in the high position to prove that poltekim is still exist in Indonesia”, Ungkap Iqbal selaku Kamentar Poltekim sebagai perwakilan taruna, dengan adanya kegiatan tersebut Susana yang harmonis dapat terjaga tidak hanya saat acara Malam Akrab tetapi seterusnya. (admin)