Share :  

Berita  |  20 September 2017 - 23:38

SERAH TERIMA CALON TARUNA POLITEKNIK IMIGRASI ANGKATAN XX

SERAH TERIMA CALON TARUNA POLITEKNIK IMIGRASI ANGKATAN XX
Pelantikan Calon Taruna Politeknik Imigrasi Angkatan XX yang dilaksanakan pada hari Senin,18 September 2017 di BPSDM Hukum Dan Hak Asasi Manusia Tahapan yang harus dilalui oleh calon taruna Poltekim ada beberapa tahap. Calon taruna harus mampu lulus dari seleksi / tes tahap I agar bisa mengikuti seleksi / tes tahap II, hingga tahap akhir. Calon taruna yang mampu melalui semua tahapan seleksi yang diberikan akan dinyatakan secara resmi diterima sebagai taruna baru Poltekim. Untuk bisa mengontrol kegiatan tes dan pengumumannya, maka anda perlu mengetahui urutan pelaksanaannya, urutannya adalah sebagai berikut ;

 1. Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi Seleksi administrasi adalah seleksi paling awal. Di tahap ini, panitia akan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dan kebenaran berkas pendaftaran. Pengumuman kelulusan seleksi administrasi dapat dilihat di website yang disebutkan dibagian bawah. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi maka dapat mengikuti seleksi tahap berikutnya.

 2. Pengumuman Kelulusan TKD Bagi peserta yang telah dinyatakan lulus dari seleksi administrasi, selanjutnya dapat mengikuti tes TKD. Pengumuman kelulusan tes TKD dapat dilihat secara online di alamat website yang sebutkan dibagian bawah . Bagi yang lulus TKD maka dapat mengikuti tes berikutnya.

 3. Pengumuman Kelulusan Test Kesehatan Setelah lulus TKD, selanjutnya peserta mengikuti tes kesehatan. Pengumuman kelulusan tes kesehatan dapat dilihat di alamat website yang disebutkan di bagian bawah. Bagi peserta yang dinyatakan lulus tes kesehatan maka selanjutnya dapat mengikuti tes kesamaptaan.

 4. Pengumuman Kelulusan Tes Kesamaptaan Tes berikutnya yang harus dilalui oleh peserta adalah tes kesamaptaan. Pengumuman kelulusan tes kesemaptaan dapat dilihat secara online di melalui alamat situs dibagian bawah. Untuk peserta yang dinyatakan lulus tes tahap ini, maka dapat mengikuti tes tahap berikutnya.

 5. Pengumuman Kelulusan Ujian Tulis Psikotest dan Wawancara Psikotest Tes berikutnya yang harus diikuti oleh peserta yaitu ujian tulis psikotest dan wawancara psikotes. Untuk pengumuman kelulusan ujian tulis psikotest dan wawancara psikotes dapat dilihat secara online melalui alamat website yang disebutkan di bagian bawah. Setelah lulus dari tes ini maka harus mengikuti tes berikutnya.

 6. Pengumuman Kelulusan Tes Pengamatan Fisik dan Keterampilan (Kelulusan Akhir) Tes paling akhir yang harus dilalui yaitu tes pengamatan fisik dan keterampilan. Tes ini sebagai penentu paling akhir setelah lulus dari tes-tes sebelumnya dan bagi Calon Taruna yang dianggap cakap dan lolos mengikuti Serah Terima Calon Taruna Politeknik Imigrasi.